9 Okt 2014

Vitamin untuk Masalah Rambut




Tips Kecantikan - Vitamin adalah zat yang dibutuhkan oleh tubuh agar dapat menutrisi tubuh sehingga dapat melancarkan metabolisme tubuh. Ada banyak jenis vitamin, dan tentu saja dengan macam - macam manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah Vitamin Rambut dimana vitamin ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan keindahan rambut terutama untuk para wanita. Vitamin rambut juga memiliki banyak jenis tergantung kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan rambut.

Banyak masalah yang dimiliki rambut, mulai dari rambut kering, rontok, bercabang dan lainnya. Semua itu membutuhkan perawatan dan vitamin untuk memperbaiki rambut yang rusak. Berikut ini beberapa vitamin dengan berbagai masalah rambut yang dihadapi.

Vitamin E
Vitamin E sangat direkomendasikan dalam perawatan dan memperbaiki rambut kering. Untuk rambut kering, Vit E adalah solusi terbaik untuk memperbaiki dan menjaga rambut tetap lembab. Kandungan antioksidan pada Vit E sangat bermanfaat untuk kesehatan serta sirkulasi darah dikulit kepala sehingga dapat membuat rambut menjadi lebih sehat.

Vitamin B Kompleks
Banyak dari jenis vitamin B seperti B, B6, B7,dan B12 yang dapat bermanfaat untuk rambut. Vitamin B ini dapat melembabkan rambut sehingga mencegahnya dari rambut kering.  vitamin B6 mengandung magnesium, zinc, beta karoten serta zat-zat yang dapat membantu pertumbuhan rambut kita, sehingga cocok untuk mrambut tpis dan rontok. fungsi dari Vitamin B7 mampu untuk merangsang akar rambut agar tetap kuat sehingga membuat rambut tetap sehat dan subur.

Vitamin A
Vit A memiliki peranan penting dalam membuat akar rambut menjadi kuat. Banyak cara untuk mendapatkan Vit A untuk rambut, mulai dari penggunaan vitamin yang kini banyak tersedia ataupun dari asupan makanan seperti wortel, tomat dan sumber Vit A lainnya.

Vitamin C
Banyak juga khasiat dari Vit C yang dapat dimanfaatkan untuk rambut. Vitamin C membantu melawan bakteri di kulit kepala yang dapat menyebabkan ketombe. Selain itu Vit C membantu memperlancar sirkulasi darah, hal ini sangat penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat dan subur.

0 comments:

Posting Komentar

Share