2 Okt 2014

Tips Merawat Rambut Kering




Tips Kecantikan - Rambut kering merupakan masalah yang banyak dihadapi wanita. Sebagai mahkota, rambut merupakan bagian tubuh yang perlu dirawat agar dapat tampil indah dan sehat. Namun sering kali dalam perawatannya sering kali malah menyebabkan rambut menjadi rusak dan kering. Penggunaan Vitamin Rambut sering digunakan, namun masih saja rambut memiliki masalah.

rambut kering
Perlu diketahui penyebab dari rambut kering ini dapat diakibatkan dari berbagai hal. Penggunaan alat - alat perawatan seperti hair dryer, alat catok, alat pengeriting rambut menjadi salah satu penyebab rambut menjadi rusak. Bahkan keramas yang dilakukan setiap hari dan sering mengganti - ganti shampo pun menjadi penyebab kerusakan rambut ini.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan dalam melakukan perawatan rambut kering yang bisa dilakukan sehari - hari, diantaranya.

Shampo
Hal pertama yang harus diketahui adalah pemilihan shampo yang tepat dan sesuai dengan jenis rambut. Pilihlah shampo khusus untuk perawatan rambut rusak dan kering. Hindari keramas setiap hari, disarankan untuk keramas dilakukan 2 (dua) hari sekali. Namun bila sedang melakukan aktifitas diluar ruangan yang menyebabkan rambut menjadi kotor, maka dapat keramas setiap hari. Bila diperlukan gunakan juga kondisioner yang dapat membantu menjaga kelembapan rambut.

Vitamin Rambut
Gunakan vitamin rambut untuk membantu perawatan rambut dalam mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan rambut. Pemilihan vitamin rambut ini juga perlu diketahui jenisnya yang disesuaikan dengan kondisi kerusakkan rambut. Untuk rambut dengan kulit kepala kering sebaiknya menggunakan Vitamin rambut yang mengandung E dan B3. Untuk rambut kasar dan bercabang sebaiknya memilih vitamin rambut yang mengandung C. Untuk Vitamin rambut yang mengandung biotin cocok untuk rambut yang rontok.

Peralatan rambut 
Penggunaan hair dryer sebaiknya dihindari, bila memang membutuhkan rambut cepat kering maka dapat menggunakan kipas angin untuk membuatnya cepat kering. penggunaan alat panas seperti hair dryer dan catokan dapat membuat rambut rusak.

Sisir Rambut
Sisir rambut secara perlahan, menyisir dengan cepat dan kasar akan membuat rambut menjadi kusut dan rusak. Oleh karena itu sisir secara perlahan, jangan memaksakan rambut yang kusut karena dapat membuatnya rontok. Gunakanlah sisi yang memiliki jarak kerenggangan yang besar agar lebih mudah dalam menyisirnya.

Warna Rambut
Bila ingin melakukan pewarnaan rambut, sebaiknya memilih pewarna rambut yang aman dan tidak merusak rambut.

0 comments:

Posting Komentar

Share