26 Jul 2011

Hilangkan Jerawat dengan Vitamin dan Suplemen yang Tepat




Jika jerawat sering membuat hidup sengsara karena dapat merusak penampilan kecantikan kita, maka segeralah untuk menghilangkannya. Salah satunya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi asupan vitamin dan suplemen yang baik untuk perawatan kecantikan menghilangkan jerawat.

Berikut ini artikel kecantikan tentang vitamin dan suplemen yang baik untuk menghilangkan jerawat.


1. Zinc
Zinc merupakan mineral penting yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang kecil. Zinc membantu meningkatkan elastitas dan tekstur kulit. Anti inflamasi juga membantu untuk masalah kulit seperti eksim dan jerawat.
- Sumber zinc : bayam, biji labu, jamur crimini, sayuran laut, daging sapi dan kambing.

2. Vitamin E
Merupakan antioksidan dan yang kuat dalam melindungi sel terhadap radikal bebas dan membanbtu untuk kesehatan jantung. Selain itu bermanfaat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi keriput, melindungi kulit dari sinar matahari dan mempercepat regenarasi kulit.
- Sumber Vit E : minyak biji gandum, minyak kedelai, minyak jagung, alfalfa, selada, kacang-kacangan, asparagus, pisang, strawberi, biji bunga matahari, buncis, ubi jalar dan sayuran berwarna hijau.

3. Vitamin A
Vit A merupakan vitamin yang larut dalam lemak, karena tubuh tidak dapat memproduksi Vit A maka kita perlu asupan dari luar. Vit A sangata bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengatur produksi sebum, membantu regenerasi kulit, anti bakteria, memperbaiki kondisi kulit.
- Sumber Vit A : bayam, brokoli, wortel, daging sapi, hati ayam, ikan, susu dan keju

4. Vitamin C
Vitamin C merupakan antioksidan penting melindungi sel terhadap kerusakan oleh radikal bebas dan penyakit. Melindungi kulit dari faktor-faktor eksternal seperti sinar matahari dan polusi. Meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi pigmentasi kulit. Meningkatkan warna kulit dan tekstur kulit dan cocok untuk kondisi kulit seperti jerawat dan rosacea ( peradangan kulit ).
-Sumber Vit C : jeruk, tomat, nanas, arbei, stroberi, asparagus, kol, susu, mentega, kentang, ikan, dan hati.

5. Vitamin B
Vitamin B kompleks adalah kelompok dari delapan vitamin yang penting untuk rambut, mata, hati mulut, dan kulit. Kekurangan vitamin B6 dapat menyebabkan peradangan pada kulit dan jerawat.
-Sumber Vit B : beras, gandum, kacang hijau, sayuran hijau, susu, daging, telur, hati, ikan.

Vitamin dan suplemen dapat benar-benar membantu dalam menghilangkan jerawat. Sebaiknya anda konsultasikan dahulu dengan dokter kulit kulit anda mengenai vitamin dan suplemen tersebut dan pastikan anda tidak memiliki alergi terhadap bahan tertentu.-db-

0 comments:

Posting Komentar

Share