Daftar Makanan Diet yang Tidak Sehat

Banyak orang yang melakukan diet untuk menurunkan berat badan atau Cara Mengecilkan Perut. Berbagai cara pun dilakukan agar mereka dapat dapat program diet yang dijalankan dapat berhasil. Banyak juga orang mengganti jenis makanannya dengan makanan khusus diet. Makanan diet memang baik untuk dapat membantu program diet yang dilakukan dapat sukses. Namun apakah semua jenis makanan diet yang dikonsumsi baik untuk kesehatan. Berikut ini daftar makanan diet yang tidak sehat untuk kesehatan tubuh.

Yoghurt
Yoghurt memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan pencernaan yang baik untuk diet. Namun yang perlu diperhatikan adalah penambahan rasa yang berasal dari gula yang memiliki banyak kalori. Pilihlah yoghurt polos tanpa pemanis.

Pemanis buatan
Banyak orang mengganti gula dengan pemanis buatan untuk mengghindari kalori yang berasal dari gula alami. Penelitian masih terus melakukan penelitian tentang keamanan mengkonsumsi pemanis buatan. Penelitian juga telah menunjukan dengan mengkonsumsi pemanis buatan malah akan menambah rasa lapar dibandingkan dengan mengkonsumsi gula alami. Pilihlah makanan yang mengandung sedikit atau tidak ada sama sekali kandungan gula.

Saus Salad
Salad adalah makanan favorit bagi mereka yang sedang diet. Namun perlu diperhatikan dalam memilih saus salad. Bagi yang sedang diet biasanya memilih light salad dressing / saus salad yang lebih encer karena memiliki kadar lemak dan kalori yang lebih kecil. Namun dalam dressing ini sering ditambahkan pemanis jagung yang tinggi akan fruktosa. Gunakan lah dressing yang menggunakan gula alami sebagai bahannya, dan lebih baik lagi bila membuat sendiri untuk dressing.

Makanan dan snack diet olahan / instan
Makanan atau snack diet olahan sering dipilih untuk program menurunkan berat badan. Namun perlu diingat makanan diet olahan memiliki kandungan sodium dan gula yang tinggi. Periksalah label nutrisi makanan sebelum memilihnya.

Banyak makanan diet yang sebenarnya perlu diperhatikan lagi. Tidak semua makanan diet baik untuk kesehatan. Pilihlah dengan cermat jenis makanan untuk diet agar program diet yang dijalankan tidak gagal. Selain itu penting juga untuk mengetahui jenis makanan diet yang baik juga untuk kesehatan tubuh.

Bakar kalori dan Metabolisme Lancar untuk Turunkan Berat badan

Sering kali kita frustasi dalam Cara Menurunkan Berat Badan. Hal ini dikarenakan upaya yang sangat keras dan membutuhkan waktu yang relatif lama. Semakin banyak jumlah berat badan yang ingin dikurangi,maka semakin banyak juga pengorbanan dan upaya yang harus dilakukan. Namun bagaiman bila ada cara untuk Menurunkan berat badan tanpa harus mengeluarkan upaya atau usaha yang sangat berat.

Salah satu hal terpenting dalam menurunkan berat badan adalah tergantung bagaimana metabolisme dan daya tubuh mampu membakar kalori dengan cepat. Berikut ini beberapa tips untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan mempercepat membakar kalori tubuh.
  • Makan 4 sampai 5 kali sehari dengan porsi yang kecil, bukan makan 3 kali sehari dengan porsi besar. Dengan makan setiap beberapa jam sekali akan menjaga metabolisme tetap berjalan normal.
  • Tingkatkan intensitas berjalan kaki. Ayunkan tangan pada saat berjalan, dengan cara ini kita dapat membakar kalori lebih banyak 10 – 15 persen.
  • Biasakan olahraga diluar, udara segar, sinar matahari dapat membantu kita berolahraga lebih intens dibandingkan bila berolahraga di dalam gym. Dengan demikian metabolism tubuh akan semakin sehat dan semakin banyak pula kalori yang terbakar.
  •  Konsumsi teh hijau setiap hari. Penelitian mengungkap kandungan polifenol pada teh hijau sangat baik untuk meningkatkan metabolism tubuh.
  • Tingkatkan interval olahraga. Dengan meningkatkan level olahraga yang dilakukan seperti berjalan kaki selama 5 menit, tingkatkan menjadi jogging selama 5 menit atau bila bersepeda, tingkatkan ke gigi yang lebih berat.
Usaha yang dilakukan untuk menurunkan berat badan memang sangat berat dirasakan oleh kebanyak orang. Dengan diet ketat dan olahraga yang berat terkadang membuat seseorang putus asa dalam menurunkan berat badan sebelum mendapatkan hasil yang diinginkan. Dengan memiliki metabolisme yang baik dan mengetahui cara membakar kalori lebih baik akan membuat cara menurunkan berat badan semakin mudah.

Makanan yang di Hindari Penderita Nyeri Sendi

Nyeri Sendi atau banyak yang menyebutnya Asam Urat sering diderita oleh orang yang berusia diatas 30 tahun. Nyeri Sendi disebabkan oleh adanya peradangan pada daerah sendi yang dapat menyebabkan rasa sakit. Nyeri sendi memiliki gejala rasa nyeri dan kaku serta kemerahan pada persendian.

Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya nyeri sendi, salah satunya melalui makanan yang kita makan. Ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari bagi kita yang menderita nyeri sendi karena dapat meningkatkan resiko menjadi lebih parah. Berikut ini beberapa jenis makanan yang dihindari penderita nyeri sendi.

  • Minuman beralkohol dan softdrink.
  • Daging Merah seperti daging kambing, daging sapi, daging kuda.
  • Seafood atau makanan laut seperti udang, cumi-cumi, kerang, kepiting, ikan teri, ikan sarden, remis dan tiram.
  • Jeroan seperti babat, usus, ginjal, limpa, babat, hati, paru dan otak.
  • Jenis unggas seperti bebek, angsa dan kalkun.
  • Makanan yang sudah diawetkan seperti kornet sapi, sarden.
  • Kacang-kacangan: kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau, tauge.
  • Melinjo dan olahannya seperti emping.
  • Minyak nabati seperti minyak kedelai atau bunga matahari.
  • Sayuran seperti kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung.
  • Buah-buahan tertentu seperti durian, nanas dan air kelapa.

Ada banyak makanan yang harus dihindari bagi penderita asam urat. Dengan mengetahui jenis makanan yang harus dihindari dapat mencegah asam urat menjadi parah dan membantu proses penyembuhan.

Share