13 Jun 2011

Khasiat Pepaya Untuk Kecantikan Kulit




Untuk mendapatkan kecantikan alami, anda tidak perlu menggunakan produk kecantikan yang mahal. Kita dapat memanfaatkan makanan sehari-hari untuk mendapatkan kecantikan alami. Salah satu dengan buah pepaya, yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami.


Selain dipercaya untuk membantu pencernaan, pepaya juga berkhasiat untuk kecantikan kulit. Pepaya kaya akan vitamin A, C, B kompleks dan Vitamin E. Bahkan kadar vitamin C adalah 48 kali lebih banyak dibandingkan apel.

Berikut ini tips kecantikan mengenai manfaat buah pepaya bagi kecantikan kulit.

1. Keriput dan noda penuaan.
pepaya sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit, karena membantu dalam melawan radikal bebas dalam tubuh yang mencegah terjadinya penuaan dini, keriput dan masalah kulit lainnya. Ambil sepotong pepaya, hancurkan lalu pijat dengan lembut pada wajah dan leher selama 5-7 menit. Biarkan selama 10 menit dan bilas wajah anda dengan air hangat.

2. Jerawat
Pepaya tidak hanya membuat kulit tampak cerah dan sehat, tapi bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. biasakan gunakan masker pepaya 3 kali seminggu untuk mencegah jerawat.
Untuk membuat masker pepaya, hancurkan pepaya matang, tambahkan 1 sdt madu pakaikan sebagai masker. biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat.

3. lulur pepaya
hancurkan pepaya, campurkan dengan garam spa, juga dapat dicampur madu dan minyak zaitun. Sebelum dilulurkan, pijat dahulu agar pori-pori kulit terbuka.

Selain itu, rajinlah konsumsi buah pepaya karena pepaya kaya akan nutrisi dan vitamin yang membantu kulit menjadi cerah dan sehat. Pepaya juga bermanfaat sebagai pelembab alami untuk kulit dan membantu dalam meregenarasi kulit baru. Mulai sekarang anda dapat memiliki kulit cerah dan sehat hanya menggunakan pepaya dalam rutinitas kecantikan anda.-db-
source : tips dan artikel

0 comments:

Posting Komentar

Share