9 Apr 2016

Ini Dia 4 Manfaat dari Sarapan




Coba diingat-ingat: setiap pagi, apakah rutinitas yang selalu kita lakukan setelah bangun tidur? Apakah mengecek ponsel, mandi, atau malah tergesa-gesa menuju kantor? Nah, jika salah satu dari hal tersebut adalah kebiasaan kamu, maka kamu perlu berhati-hati. Pasalnya, ada beberapa hal yang sangat penting untuk dilakukan di pagi hari. Salah satunya adalah menjaga kulit wajah kamu dengan produk perawatan kulit wajah dan juga sarapan untuk mengisi stamina.

Tahukah kamu jika sarapan adalah kegiatan yang paling sering kita lewatkan setiap harinya? Entah karena rutinitas yang sudah semakin padat atau karena kita memang ingin mengurangi berat badan dengan cara melewatkan waktu sarapan. Poin kedua merupakan hal yang paling sering dilakukan oleh para perempuan. Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa perempuan selalu menginginkan tubuh yang ideal. Sarapan sering dilewatkan dengan harapan lemak tidak akan menumpuk di dalam perut. Padahal, sarapan justru membawa banyak manfaat untuk tubuh kita. Berikut ini adalah manfaat yang bisa didapat jika kita melakukan sarapan setiap harinya.

  1. Menjaga metabolisme tubuh. Setelah beristirahat setidaknya 8 jam sehari, perut kita perlu beroperasi lagi untuk meningkatkan kadar gula darah di dalam tubuh. Untuk itu, kita perlu sarapan pagi agar tubuh kita berenergi dan mampu beraktivitas sepanjang hari.
  2. Menurunkan berat badan. Sengaja melewatkan sarapan dengan harapan untuk mengurangi berat badan? Salah besar. Sebab sarapan justru membantu kita untuk menghilangkan lemak. Caranya, pilihlah makanan-makanan yang bebas lemak dan menyehatkan seperti sereal, susu, buah, yogurt, atau bahkan sayur. Seluruh makanan ini mengandung vitamin dan mineral yang dapat memberikan energi untuk tubuh. Nilai plusnya, jika kita sarapan pagi, maka kita bisa mengurangi kemungkinan untuk mengemil sepanjang hari.
  3. Meningkatkan konsentrasi. Ingatkah ketika kita kecil saat guru kita selalu menyarankan untuk sarapan setiap pagi? Hal itu bukannya tanpa alasan. Sebab, sarapan mampu meningkatkan konsentrasi kita di pagi hari. Makanan yang kita makan memberikan impuls langsung ke tubuh dan membuat otak kita semakin mudah berkonsentrasi. 
  4. Menaikan mood. Percaya atau tidak, orang yang menyantap sarapannya di pagi hari memiliki mood yang jauh lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak sarapan. Pasalnya, asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh sudah terpenuhi dan dapat merangsang hormon-hormon dalam tubuh yang membuat kita bersemangat dan percaya diri.

0 comments:

Posting Komentar

Share