3 Mar 2016

Mempercantik Diri Saat Menjadi Ibu




Menjadi seorang ibu muda memang tidak mudah. Di tengah perasaan bahagia karena Anda telah memiliki buah hati yang sangat lucu, Anda pun harus berhadapan dengan beragam produk perawatan kulit wajah yang membuat Anda tetap cantik untuk sang suami. Menjaga kecantikan wajah dan tubuh di tengah sibuknya merawat si kecil tentunya tidak mudah, kan? Well, tapi bukan berarti hal tersebut tidak mungkin, ya. Anda bisa kok tetap menerapkan perawatan kecantikan di tengah kesibukan. Bagaimana caranya?
  1. Luangkan waktu untuk berendam di air hangat, setidaknya setengah jam sehari. Berendam di air hangat bisa membawa kebahagiaan bagi Anda, melepas stres, dan mengeluarkan aura cantik di wajah dan kulit Anda. Jangan lupa untuk teteskan aromaterapi favorit Anda untuk berendam yang bisa membantu proses relaksasi.
  2. Lakukan scrubbing untuk mengangkat kulit mati di tubuh Anda. Saat si kecil tidur, manfaatkan kesempatan ini untuk menggosok kulit Anda dengan menggunakan scrub. Lakukan perlahan sambil merawat kulit Anda, nikmati waktu yang Anda punya, dan basuh dengan air hangat setelah selesai. Kulit Anda akan terasa lebih ringan, sehat, dan tentunya berkilau.
  3. Minum jamu tradisional. Bagi Anda yang tidak terbiasa meminum ramuan tradisional berupa jamu, then you should give it a try. Jamu memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh dan kulit Anda. Apalagi jika Anda baru saja melahirkan! Khasiat jamu tidak kalah dengan produk-produk kecantikan yang Anda pakai setiap hari, lho.
  4. Tetap jaga makanan yang masuk ke dalam tubuh. Meski si kecil sudah lahir, bukan berarti makanan yang Anda makan tidak berdampak lagi pada dia, lho. Setiap makanan yang Anda makan masih ‘terkoneksi’ dengan tubuh si kecil melalui ASI. Jadi, pastikan untuk terus mengonsumsi sayur dan buah. Selain baik untuk keberlangsungan hidup si kecil, kedua makanan ini juga bagus untuk tubuh dan kulit Anda.
  5. Rajin-rajin merawat wajah dengan menggunakan masker. Setidaknya seminggu dua kali, cobalah untuk membuat home made masker yang cocok dengan keadaan kulit wajah Anda.
Nah, itu dia beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik diri meski sudah memiliki anak. Selamat mencoba, ya!

0 comments:

Posting Komentar

Share