Tips Facial di Rumah untuk Remaja



tips boyke

Perawatan kecantikan untuk wajah atau facial di salon selalu identik dengan wanita dewasa hingga paruh baya. Umumnya mereka melakukan facial demi mempertahankan penampilan awet muda.


Tapi kini, remaja telah akrab dengan perawatan kecantikan, termasuk facial. Sebagian mereka mengaku terinspirasi menjadi cantik karena penampilan memukau para selebriti Hollywood.

Seperti dikutip laman Times of India, Dokter Kulit Kosmetik, Dr Abhijit Desai, mengatakan, "Kesadaran dasar ingin terlihat lebih cantik dan memiliki kepribadian sempurna telah meningkat. Akibatnya, remaja sekarang lebih memilih melakukan perawatan wajah," ucapnya.
Selain itu, lingkungan yang kompetitif dalam karir dan pekerjaan mereka membuat wanita muda merasa perlu menggunakan teknologi terbaru untuk meningkatkan estetika penampilan mereka.

Para ahli lainnya juga mengatakan bahwa facial dan metode perawatan wajah lainnya adalah metode yang memberikan bantuan sementara dari serangan masalah kulit seperti kulit kering, gatal-gatal, penuaan dini, pigmentasi, dan lainnya.

Dr Shreepad Khedekar, ahli perawatan kulit homeopati, percaya bahwa facial baik untuk merawat kulit Anda. Namun, ia memperingatkan bahwa facial harus dilakukan secara rutin.

"Produk perawatan kecantikan berbasis mentol dihindari karena tidak baik untuk kulit dan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh."
Menurut Dr Khedekar, "Yang terbaik adalah menggunakan metode facial alami seperti buah-buahan, karena mengandung semua vitamin esensial yang diperlukan kulit dan mampu merevitalisasi tanpa khawatir aditif kimia keras yang dapat mempengaruhi keseimbangan kulit. "

Dermatologis Dr Chetna Ramchandani mengungkap, facial termasuk pijat yang bisa memberikan rasa relaks. Namun dia mengatakan bahwa facial menggunakan krim yang belum tentu membantu menyehatkan kulit, apalagi beberapa produk facial dapat menimbulkan masalah kulit seperti jerawat dan lainnya, terutama di kalangan remaja.

Ia mengingatkan agar memperhatikan produk facial yang digunakan, terutama bagi pemilik kulit sensitif karena bisa menimbulkan infeksi.

Bagi Anda para remaja, akan lebih baik melakukan perawatan wajah secara sederhana di rumah. Berikut tipsnya:

1. Membersihkan wajah secara menyeluruh dengan pembersih wajah yang ringan dengan air.
2. Uapi wajah dan hapus minyak dari kulit dengan membasahi bola kapas dengan pelembab dan menyeka dengan lembut ke seluruh wajah.
3. Gunakan masker wajah, untuk melembutkan kulit dan meminimalkan garis-garis halus.
4. Lakukan diet sehat
5. Minum air setidaknya 1,5 liter untuk menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi.
6. Minum teh hijau. Karena mengandung antioksidan kuat yang akan menghancurkan radikal bebas.
7. Selalu memakai tabir surya dengan SPF tinggi setiap hari, bahkan saat berada di dalam ruangan.

0 comments:

Poskan Komentar

Share