Tips & Trik Memakai Bulu Mata Palsu



tips boyke

Mata indah merupakan pendukung kecantikan wanita. Bukan hanya alis rapi saja yang perlu diperhatikan. Bulu mata yang lentik juga dapat menambah kecantikan.


Salah satu perangkat make-up mata yang wajib dimiliki adalah bulu mata palsu. Bulu mata palsu merupakan perangkat kecantikan yang cukup penting, apalagi bagi wanita yang mendambakan bulu mata panjang dan tebal.

Hanya saja, memasang bulu mata palsu bukanlah hal yang mudah. Kuncinya adalah kesabaran dan terus berlatih, karena jika terburu-buru dalam memasang bulu mata hasilnya menjadi tidak maksimal. Nah, agar cepat mahir dalam pemasangannya, simak tips dan trik berikut ini, seperti dilansir dari Makeup.ygoy!

Sesuaikan lebar bulu mata
Lebar mata setiap orang tidak sama. Jadi, sebelum menempel bulu mata, ukur dulu lebar bulu mata palsu dengan garis mata Anda. Jika bulu mata palsu lebih lebar, gunting bulu mata palsu di bagian terluar.

Gunakan lem bulu mata palsu
Biasanya bulu mata palsu yang dijual telah memiliki perekat sendiri. Namun, perekatnya yang sudah ditempelkan tersebut, biasanya kurang menempel sempurna pada garis mata Anda. Sebaiknya tambahkan lem khusus untuk bulu mata palsu di garis bulu mata palsu. Lem bulu mata palsu tersedia di toko-toko kosmetik.

Tempel di garis mata
Setelahnya, tempelkan bulu mata palsu di garis mata tepat pertumbuhan bulu mata Anda. Lakukan dengan hati-hati dan sedikit diberi tekanan dengan tangan selama 30 detik hingga 1 menit, agar benar-benar merekat.

Tambahkan maskara & eyeliner
Pastikan sebelum menggunakan bulu mata palsu, bulu mata asli Anda telah di jepit, supaya bulu mata lentik dan tampak alami ketika menggunakan bulu mata palsu. Agar lebih menyatu gunakanlah maskara. Tambahkan juga eyeliner, untuk menutupi lem yang mungkin terlihat tidak rapi.

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan seputar pemakaian bulu mata palsu:

1. Gunakan baby oil untuk melepas bulu mata palsu. Baby oil dapat melunakkan lem, sehingga bulu mata asli tidak ikut terlepas. Caranya, tuangkan beberapa tetes baby oil pada kapas, lalu tempelkan kapas pada mata, diamkan sesaat. Lalu coba tarik bulu mata palsu perlahan. Jika masih sulit menariknya, tempelkan kembali kapas.

2. Masukkan kembali bulu mata palsu pada kotaknya, agar bisa digunakan kembali. Bulu mata palsu bisa digunakan dua hingga tiga kali pemakaian. Lebih dari itu, sebaiknya tidak digunakan lagi karena lemnya sudah menumpuk di bulu mata palsu.

3. Untuk penampilan yang lebih dramatis bisa menggunakan bulu mata palsu untuk bagian bawah mata.

4. Hindari menggunakan lem bulu mata terlalu banyak. Selain sulit untuk dihilangkan, lem bulu mata dapat merontokkan bulu mata asli Anda.

5. Jangan menggunakan bulu mata palsu berganti-gantian. Daerah mata sangat sensitif, untuk menjaga kebersihan mata dan terhindar dari iritasi, gunakanlah bulu mata palsu milik Anda sendiri dan jangan dipinjamkan kepada orang lain.

6. Hindari menggunakan bulu mata palsu berglitter. Serpihan glitternya dapat dengan mudah masuk ke dalam mata yang memicu iritasi dan infeksi mata.

0 comments:

Poskan Komentar

Share